Academic Journal of Computer Science Research (AJCSR)
Vol 3, No 2 (2021): Academic Journal of Computer Science Research (AJCSR)

Sistem Pakar Diagnosa Akibat Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ganja, Shabu, Ekstasi dan Heroin Menggunakan Metode Forward Chaining (Studi Kasus Pada : BNN Kota Tangerang)

Isral Isral (Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global)
Nunung Nurmaesah (Unknown)
Agus Herdwida (Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2021

Abstract

Narkoba merupakan bahan atau zat yang jika dikonsumsi akan berdampak pada tubuh khususnya syaraf pusat atau otak. Sebenarnya, Narkoba punya peran luar biasa pada bidang medis dan dapat juga memberi dampak buruk yang luar biasa bila disalahgunakan, perubahan kejiwaan serta kematian yang disebabkan oleh overdosis atau komplikasi penyakit. Saat ini dibutuhkan media yang dapat membantu kinerja BNN Kota Tangerang dalam mendiagnosa. Tujuan penelitian ini untuk meneliti dan membantu memecahkan masalah yang dihadapi BNN Kota Tangerang dalam mendiagnosa akibat penyalahgunaan. Sistem pakar yang dirancang berbasis web dengan penalaran menggunakan metode inference engine forward chaining. Hasil dari penelitian ini adalah system yang dapat digunakan untuk mendiagnosa akibat penyalahgunaan narkoba.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

AJCSR

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

The Academic Journal of Computer Science Research (AJCSR) is a peer-reviewed open access journal published twice a year (January and July), a scientific journal published by Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global. The Ajcsr Journal (Academic Journal of Computer Science Research) aims to ...