Khazanah Akademia
Vol. 4 No. 01 (2020): Khazanah Akademia

Pengaruh Pelaksanaan Kebijakan Pembinaan Guru Terhadap Kinerja Guru Untuk Mewujudkan Kepuasan Kerja Guru (Penelitian di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Garut)

Dede Ferdiyanto (Unknown)
Ummu Salamah (Universitas Garut)
Hilda Ainissyifa (Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelaksanaan kebijakan pembinaan guru terhadap kinerja guru untuk mewujudkan kepuasan guru. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik survey. Lokasi penelitian di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Garut dengan jumlah responden sebanyak 94 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kebijakan pembinaan guru berpengaruh terhadap kinerja guru dalam mewujudkan kepuasan kerja guru di MTs. Negeri 1 Garut. Artikel ini berkesimpulan bahwa kepuasan kerja guru dapat terwujud dengan melaksanakan kebijakan pembinaan guru dan Kinerja guru yang optimal.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Jurnalkhazanahakademia

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Khazanah Akademia merupakan media publikasi hasil penelitian, telaahan kajian pustaka, dan/ atau gagasan dari berbagai kalangan peneliti pada bidang multi disiplin, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teori maupun ...