Khazanah Akademia
Vol. 4 No. 02 (2020): Khazanah Akademia

Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Disiplin Belajar Siswa Dalam Mewujudkan Capaian Hasil Belajar Siswa (Penelitian di MTs. se-Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut)

Hilda Ainissyifa (Universitas Garut)
Muhammad Ali Ramdhani (UIN Sunan Gunung Djati)
Sifa Kamilatul Umah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi belajar siswa terhadap disiplin belajar siswa dalam mewujudkan capaian hasil belajar siswa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik survey. Lokasi penelitian di MTs. se-Kecamatan Sukawening dengan jumlah responden sebanyak 90 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa berpengaruh terhadap disiplin belajar siswa dalam mewujudkan capaian hasil belajar siswa di MTs. se-Kecamatan Sukawening. Artikel ini berkesimpulan bahwa capaian hasil belajar siswa dapat terwujud apabila motivasi belajar siswa dan disiplin belajar siswa dilaksanakan secara optimal.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Jurnalkhazanahakademia

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Khazanah Akademia merupakan media publikasi hasil penelitian, telaahan kajian pustaka, dan/ atau gagasan dari berbagai kalangan peneliti pada bidang multi disiplin, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teori maupun ...