Merpati: Media Publikasi Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Pos Indonesia
Vol. 3 No. 2 (2022): Merpati

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Konsumen Pada Usaha Mikro Di Kampung Bina Usaha

Novianto Noegroho (Universitas Semarang)
Soedarmadi Soedarmadi (Universitas Semarang)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2022

Abstract

Kewirausahan merupakan altenatif sulosi masalah ketenaga kerjaan dan pertumbuhan ekonomi, merupakan sebagian usaha menciptakan wirausaha-wirausaha baru, termasuk di dalamnya pengembangan semangat kewirausahaan di semua tingkatan sosial masyarakat. Saat ini sosialisasi kewirausahaan masih diperlukan,terutama di semua yang menjadi fokus pengusaha kuliner berdasarkan kelompok-kelompok komunitas yang mana kesiapannya masih relatif kecil. Pengabdian melatih bentuk sosialisasi di Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, dengan peserta dari pengusaha bisnis. Sasaran aktivitas untuk meningkatkan semangat kewirausahaan dan meningkatkan  pengetahuan tehnik memulai bisnis kuliner, dengan harapan kompetensi peningkatan bisnis mereka dan juga diharapkan memiliki kapabilitas mengelola kegiatan operasional bisnis mereka. Rekomendasi pengabdian dengan pelatihan bertopik kewirausahaan diharapkan berkelanjutan sehingga bisnis kuliner dapat direalisasikan sehingga dapat meningkatkan pendapatan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

merpati

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Merpati adalah Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) Politeknik Pos Indonesia dengan mengedapankan hilirisasi hasil pendidikan ke ...