Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan sikap ilmiah anak dengan metode eksperimen membuat larutan di kelompok B TK Kamboja kecamatan Wangi-wangi kabupaten Wakatobi. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian tindakan (Action Research). Hasil penelitian sebagai berikut: sikap ilmiah Hafizah melalui kegiatan eksperimen membuat larutan berkembang sangat baik, selanjutnya sikap ilmiah Dinar melalui kegiatan eksperimen membuat larutan berkembang sangat baik, selanjutnya sikap ilmiah Lathifah melalui kegiatan eksperimen membuat larutan mulai berkembang sangat baik, selanjutnya sikap ilmiah Farits melalui kegiatan eksperimen membuat larutan berkembang sangat baik, selanjutnya sikap ilmiah Daffi melalui kegiatan eksperimen membuat larutan berkembang sesuai harapan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa diperoleh capaian penilaian sikap ilmiah yang dimiliki dari 5 orang anak yaitu 4 orang anak yang berkembang sangat baik dan 1 orang anak berkembang sesuai harapan dalam eksperimen membuat larutan di kelompok B.
Copyrights © 2022