Majalah Pembelajaran Geografi
Vol 5 No 1 (2022): Majalah Pembelajaran Geografi

Persepsi Guru Geografi SMA Muhammadiyah 3 Jember Tentang Kegiatan Pembelajaran Online di Masa Pandemi Covid 19

Andika Pratama Rahmadianto (Program Studi Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember, Jln. Kalimantan 37, Jember 68121, Indonesia)
Fahrudi Ahwan Ikhsan (Program Studi Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember, Jln. Kalimantan 37, Jember 68121, Indonesia)
Sri Astutik (Program Studi Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember, Jln. Kalimantan 37, Jember 68121, Indonesia)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru selama pelaksanaan kegiatan pembelajaran online di masa pandemi covid 19. Penelitian ini dilakukan di SMA Muhammadiyah 3 Jember yang merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Jember yang melaksanakan kegiatan pembelajaran online dengan subjek penelitian yaitu guru geografi.. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan : (1) guru mengalami kendala dalam pelaksanaan pembelajaran online, dan (2) guru mendapat pengalaman dan pengetahuan baru dalam penggunaan teknologi ketika pembelajaran online.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PGEO

Publisher

Subject

Earth & Planetary Sciences Environmental Science

Description

Majalah Pembelajaran Geografi (E-ISSN : 2622-125X) adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan artikel-artikel pada bidang : (1) Pendidikan Geografi, (2) Ilmu Geografi (3) Sistem Informasi Geografis, dan (4) Penginderaan ...