Economics and Digital Business Review
Vol. 3 No. 1 (2022): Agustus - January

Pengaruh Social Media Marketing melalui Platform Whatsapp pada Minat Beli Masyarakat

Soltan Takdir (Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena)
Defran Siska (Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena)
Rivandi Rivandi (Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Media Social Media Marketing Melalui Platform Whatsapp terhadap Minat Beli Masyarakat pada group Wamena Foods Goods Meals. metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif asosiatif. Adapun populasi pada penelitian sebanyak 256 orang. Penentuan jumlah sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu dilakukansehingga diperoleh 72 orang sebagai sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan yaitu metode deskriptif, analsisi regresi linier Sederhana, Pengujian hipotesi uji T dan Koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel media social marketing secara positif tetapi tidak signifikan mempengaruhi minat beli masyarakat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science

Description

Economics and Digital Business Review, open-access journal published by STIE Amkop Makassar. It provides an academic platform for professionals and researchers to contribute innovative work in the field. Economics and Digital Business Review carries original and full-length articles that reflect the ...