E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 11 No 3 (2022)

PERAN WORD OF MOUTH MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Kadek Ery Satya Pranandha (Universitas Udayana)
Ni Made Wulandari Kusumadewi (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran word of mouth sebagai pemediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen produk minyak Kutus-Kutus. Populasi dalam penelitian ini adalah warga Kota Denpasar yang sudah membeli minyak Kutus-Kutus. Penentuan sampel dalam penelitian ini memakai metode non-probalitity sampling sehingga dipilih 100 orang sebagai responden. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas produk dengan word of mouth, hubungan yang positif dan signifikan word of mouth dengan keputusan pembelian, hubungan yang positif dan signifikan kualitas produk dengan keputusan pembelian. Penelitian juga membuktikan bahwa word of mouth memediasi pengaruh kualitas produk dengan keputusan pembelian. Hasil penelitian ini secara praktis dapat menjadi salah satu acuan bagi peneliti lainnnya yang ingin meneliti mengenai kualitas produk, word of mouth dan keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Kualitas Produk, Word of Mouth, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...