Studi Kasus Inovasi Ekonomi
Vol. 6 No. 01 (2022)

PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM PKK KARANGPLOSO VIEW-NGENEP (PROGRAM BEMO “Belajar Marketing Online”)

Mudrifah Mudrifah (Universitas Muhammadiyah Malang)
Risky Angga Pramuja (Universitas Muhammadiyah Malang)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Pandemi covid menyebabkan masyarakat membuat inovasi untuk bertahan dalam dunia usaha, khusunya UMKM. Para pelaku usaha dituntut untuk melek teknologi untuk tingkat pemasaran yang lebih luas. Namun, pada desa karangploso masih banyak masyarakat yang belum menggunakan teknologi sebagai sarana pemasaran dan penjualan. Pendekatan yang dilakukan adalah dengan mengenalkan digital marketing kepada masyarakat karena saat ini pemasaran lebih pesat dan rapai pada penjualan online. Tujuan utama dari “digital marketing” adalah pemasaran yang memanfaatkan alat atau media digital untuk menjangkau target konsumen secara cepat, tepat dan luas. Sosialisasi strategi digital marketing dalam bentuk peman- faatan media social sangatlah penting karena dapat memberi pengetahuan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah. Hasil dari pengabdian ini adalah masyarakat mulai mengenal aplikasi penjualan online, mengetahui cara pemasaran online dan mulai memasarkan produk secara online.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

skie

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Studi Kasus Inovasi Ekonomi (SKIE) adalah jurnal pengabdian berkala yang diterbitkan dua kali setahun (Maret dan September). Editor menerima naskah layanan publik yang berfokus pada 1) memberdayakan ekonomi masyarakat; 2) pengembangan dan pemberdayaan ekonomi kreatif; 3) pembangunan ekonomi berbasis ...