JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 4 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Pengaruh Penerapan Hukuman (Punishment) dan Penghargaan (Reward) terhadap Prestasi Kerja di Dinas Perhubungan Kota Cilegon

Agustin, Farida (Unknown)
Narimawati, Umi (Unknown)
Affandi, Azhar (Unknown)
Priadana, Sidik (Unknown)
Erlangga, Heri (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal (sebab-akibat) dengan metode kualitatif yang kuantitatifkan dan menggunakan alat analisis software SPSS versi 23,0.        Berdasarkan hasil penelitian, Variabel X1 hukuman (punishment) berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja dengan nilai koefisien regresi thitung sebesar 2,829 dengan ttabel 1,977, dari data tersebut tampak thitung  > ttabel (2,829 > 1,997) dengan taraf signifikansi 0,005 < 0,05, sehingga  Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa variabel X1 yaitu Hukuman (Punishment) berpengaruh signifikans terhadap variabel Y (Prestasi Kerja). Variabel X2 penghargaan (reward) berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja dengan nilai koefisien thitung sebesar 1,145 dengan ttabel 1,977, dari data tersebut tampak thitung  > ttabel (1,145 > 1,997) dengan taraf signifikansi 0,254 > 0,05. Sehingga Ho diterima dan Ha ditolak. Hal ini menunjukan bahwa variabel X1 yaitu Penghargaan (Reward) berpengaruh signifikans terhadap variabel Y (Prestasi Kerja). Pengujian pada uji F atau uji simultan dari perbandingan Fhitung sebesar 21,693 > dari Ftabel 3,06, dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel X1 (Hukuman (Punishment)) dan variabel X2 Penghargaan (Reward) terhadap variabel Y (Prestasi Kerja).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...