FIDUSIA : JURNAL KEUANGAN DAN PERBANKAN
Vol 5, No 1 (2022): APRIL

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH BENGKULU

Aan shar (Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu)
Marsellina Fitri (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIES-NU) Bengkulu)
Herry Novrianda (Universitas Terbuka)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah tabungan PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat descriptive research dengan jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuisioner. Responden dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu berjumlah 150 orang dengan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode analisis data digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunnjukkan bahwa, secara simultan (bersama-sama) maupun parsial brand image dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, yang berarti bahwa semakin baik brand image dan kualitas layanan maka nasabah juga akan semakin loyal terhadap PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Fidusia adalah jurnal yang bertujuan untuk mempublikasikan artikel, hasil penelitian yang berkaitan dengan tema keuangan dan ...