Studi Implementasi Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) Di SMK Negeri 5 Makassar. Skripsi, Program Studi Pendidikan Teknik Elektro, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Hasrul Bakri dan Alimuddin Sa’ban Miru. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui implementasi Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) di SMK Negeri 5 Makassar. Sampel pada penelitian ini adalah 60 orang guru SMK Negeri 5 Makassar. Data dikumpulkan melalui kuisioner. Data dianalisis menggunakan teknik analisis statistic deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa implementasi Technological Knowledge (TK) berada pada kategori baik, Pedagogical Knowledge (PK) berada pada kategori baik, Content Knowledge (CK) berada pada kategori baik, Pedagogical Content Knowledge (PCK) berada pada kategori baik, Technological Content Knowledge (TCK) berada pada kategori baik, Technological Pedagogical Knowledge (TPK) berada pada kategori baik, dan Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) berada pada kategori baik. Secara umum disimpulkan bahwa implementasi TPACK di SMK Negeri 5 Makassar berada pada kategori baik.
Copyrights © 2022