Era digital menuntut inovasi dalam berbagai aspek, termasuk dalam bidang perdagangan food and baverage. Untuk menjawab tantangan era digital, food and baverage online shop memperluas pemasarannya dengan memanfaatkan teknologi website sehingga dapat menjangkau pelanggan lebih luas. Dalam implementasinya, digunakan metode waterfall yang dimodifikasi sebagai pola dalam pembangunan website food and baverage online shop. Metode waterfall yang ditambah dengan proses validasi kebutuhan sebagai metode validasi rancangan yang sudah dibuat sehingga memberikan rancangan dan hasil yang sesuai dengan kebutuhan food and baverage online shop. Hasil penambahan proses pada metode waterfall menghasilkan metode usulan baru dengan langkah analisa kebutuhan sebagai penerjemahan hasil pengumpulan data, validasi kebutuhan sebagai langkah memvalidasi kepada stackholder tentang apa yang akan diimplementasikan, desain sebagai turunan dari analisa kebutuhan dalam bentuk rancangan sebagai acuan pada tahap implementasi. Pada tahap implementasi, dengan mengacu ke desain dan analisa kebutuhan dibuat suatu website dengan menggunakan framework codeigneter dan bootstrap. Kemudian hasil implementasi dilakukan testing untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi setelah website dipublish. Proses akhir website dipublish agar dapat memperluas jangkauan pemasaran. Hasil dari penambahan proses validasi kebutuhan membuat website yang dibuat menjadi sesuai dengan kebutuhan stackholder serta mengakomodir kebutuhan yang dapat setelahnya.
Copyrights © 2022