Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI)
Vol. 2 No. 1 (2022): Maret

Menjaga Kepercayaan Konsumen melalui Strategi Komunikasi Pemasaran pada Produk Jamu Tradisional

Siti Nur Mukhlisoh (Universitas Tidar, Indonesia)
Budi Hartono (Universitas Tidar, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

H Jamu memiliki fungsi dan khasiat yang dipercaya dapat dimanfaatkan secara turun temurun untuk menyembuhkan segala penyakit. Kepercayaan konsumen terhadap jamu tradisional didasarkan oleh perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan bagaimana upaya yang seharusnya dilakukan oleh penjual jamu untuk tetap menjaga kepercayaan konsumennya melalui strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini merupakan model penelitian deskriptif. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui teknik wawancara dengan mengumpulkan jawaban kuesioner yang kemudian dilakukan analisis dengan menggambarkan kesimpulan melalui berbagai teori dan studi literatur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa untuk menjaga kepercayaan, penjual jamu perlu mengerti dan memahami bagaimana supaya produknya sampai ke konsumen dan juga tetap menjaga kepercayaannya terhadap produk jamu tersebut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jebi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI) is a peer-reviewed journal that aims to advance islamic economies in emerging markets, namely economies in emerging countries and economies in emerging areas in developed countries. Scope The scope of Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI)  are but ...