Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus
Vol. 6 No. 1 (2022): April 2022

Desain Aplikasi Podclusive sebagai Inovasi Pembelajaran bagi Mahasiswa Tunanetra di Perguruan Tinggi

Grahita Kusumastuti (Unknown)
Wening Prabawati (Universitas Negeri Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang desain media belajar berbentuk podcast pada aplikasi android bagi mahasiswa tunanetra. Hal ini dilakukan untuk membantu mahasiswa tunanetra memahami materi dengan media pembelajaran yang sesuai dengan karakteristiknya. Penelitian ini mempertimbangkan pengalaman mahasiswa tunanetra dalam melaksanakan pembelajaran online di Pendidikan tinggi dan kebutuhannya akan media pembelajaran berbentuk podcast ini. Hasil dari pengumpulan data tersebut akan digunakan sebagai rekomendasi dalam mengembangkan media pembelajaran yang dapat membantu mahasiswa tunanetra dalam pembelajaran online di perguruan tinggi. Penelitian ini menegaskan bahwa fitur yang harus ada dalam media pembelajaran tersebut harus menjawab kendala-kendala yang dihadapi mahasiswa tunanetra dalam pembelajaran online di perguruan tinggi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpkk

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus merupakan jurnal yang diterbitkan oleh jurusan Pendidikan Luar Biasa FIP UNP sebagai sarana publikasi ilmiah di bidang Pendidikan Kebutuhan Khusus. Jurnal akan terbit dua kali dalam satu tahun (bulan April dan November). Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus ...