Bisman : Jurnal Bisnis dan Manajemen
Vol 6 No 1 (2021): Juni

ANALISIS PENERAPAN PELAYANAN JASA BERSTANDAR COVID-19 PADA MASKAPAI WINGS AIR CABANG BIMA

Rosita, Inang (Unknown)
Mardian, Irma (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana penerapan pelayanan jasa berstandar Covid-19 pada maskapai Wing Air Cabang Bima. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan data kuantitatif dari sumber data primer. Instrumen dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan pada maskapai Wings Air Cabang Bima yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti (unknown population). Teknik pengambilan sampel apabila populasinya tidak diketahui secara pasti digunakan teknik sampling kemudahan sehingga diperoleh sampel dalam penelitian sebanyak 96 orang reponden dengan menggunakan rumus unknown populations. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisa data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas dan uji t (t-test one sample). Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan pelayanan jasa berstandar Covid-19 pada Maskapai Wings Air sudah baik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bisman

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen adalah Jurnal yang mempublikasi hasil penelitian di bidang Bisnis & Manajemen. Tulisan yang dipublikasi hanya tulisan yang telah melewati proses ...