Jurnal Media Ekonomi (JURMEK)
Vol 26 No 3 (2021): Jurnal Media Ekonomi (JURMEK) Desember

PERBAIKAN MANAJEMEN RANTAI PASOK DENGAN PENDEKATAN HUBUNGAN PELANGGAN DAN PEMASOK

Syaefudin Aziz (Politeknik Bhakti Kartini, Bekasi)
Rani Laple Satria (Politeknik Bhakti Kartini, Bekasi)
Luluh Abdillah Kurniawan (Universitas Pancasakti, Bekasi)
Lifia Citra Ramadhanti (Universitas Tangerang Raya, Tangerang)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2021

Abstract

Rantai pasok adalah kunci dari sebuah kegiatan bisnis pada masa sekarang.Karena pada masa sekarang persaingan bisnis bukan pada kompetitor akan tetapi telah terjadi pada sistem rantai pasok. Sehingga siapa yang bisa menguasai rantai pasok maka dia akan menjadi pemenang. Hubungan antara pelanggan dan pemasok adalah sesuatu hal yang sangat penting dalam kegiatan sebuah bisnis. Karena banyak perusahaan yang telah menerapkan adanya suatu hubungan yang terintegrasi antara pelanggan dan pemasok maka akan terjadi suatu proses yang baik dalam sebuah kegiatan rantai pasok dan proses bisnis tersebut. Metode analisa akar penyebab masalah (Root Cause Analys) agar dapat mengidentifikasi masalah-masalah yang terjadi di Toko Trisno sebagai pelanggan dan juga kepada pemasoknya.Sehingga diperlukan kerjasama yang ekstra dan pendekatan yang lebih baik sehingga masalah-masalah yang ada dapat diselesaikan, baik itu masalah internal maupun pada pemasok.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurmek

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran, pengkajian, dan pengembangan mengenai isu ekonomi, manajemen, dan bisnis. Situs Jurnal Media Ekonomi menyediakan artikel-artikel jurnal untuk diunduh secara gratis, berskala nasional, dan sumber referensi bagi akademisi. ...