Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)
Vol 6, No 1 (2022): Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)

Pelatihan Marketing Online Bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur

Kwarnanto Rohmawan (Universitas Respati Indonesia)
Nurminingsih Nurminingsih (Universitas Respati Indonesia)
Ahmadun Ahmadun (Universitas Respati Indonesia)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2022

Abstract

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha meliputi kemampuan pengelolaan terlebih dalam akuisisi penggunaan teknologi berbasis digital sehingga diharapkan kemampuan SDM pelaku UMKM bisa ditingkatkan dengan penggunaan teknologi sebagai penunjang dapat memberikan berbagai dukungan yang lebih besar bagi para UMKM mengembangkan potensi usaha menjadi lebih maksimal. Upaya pemberian pelatihan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah untuk lebih mengenal serta dapat memanfaatkan teknologi informasi digital dalam hal ini internet untuk mengembangkan usahanya, baik dari segi jaringan pemasaran, mitra kerja, permodalan hingga inovasi produk. Disamping itu pemberian pelatihan juga memberikan pengenalan wawasan dan motivasi tentang manfaat penggunaan teknologi informasi internet terhadap marketing dan perkembangan usaha serta pengenalan bagaimana cara menggunakan teknologi informasi internet yang mudah dan praktis untuk memasarkan dan pengembangan produk dan usaha

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PAMAS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science

Description

Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (PAMAS) dengan E-ISSN : 2685-6301 diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat ini terbit dua kali setiap tahun, yakni pada bulan April dan ...