Karya ilmiah ini bertujuan untuk mengupas secara tuntas terkait model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa berdasarkan berbagai informasi, seperti: buku, jurnal, artikel, karya-karya ilmiah lainnya. Di dalam penelitian ini mengambil 5 (lima) jurnal yang telah diterbitkan sehingga data atau teori yang dipaparkan menjadi cukup kuat dan jelas. Metode yang digunakan dalam karya ilmiah ini adalah studi kepustakaan (library research) dimana studi kepustakaan digunakan untuk mengumpulkan berbagai sumber data atau teori yang mendukung dalam terbentuknya karya ilmiah ini. Adapun pembahasan dalam karya ilmiah ini adalah mendapatkan berbagai informasi melalui 5 (lima) jurnal tentang model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Selanjutnya, peneliti mendapatkan informasi bahwa hasil belajar matematika siswa mengalami peningkatan ketika diterapkannya strategi pembelajaran Think Pair Share (TPS) pada saat pembelajaran berlangsung. Oleh karena itu, dengan adanya model pembelajaran Think Pair Share (TPS) sekiranya dapat memberikan solusi dan strategi yang inovatif dan variatif terhadap setiap guru/pendidik dalam menjalani proses pembelajaran matematika sehingga dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa di kelas. Sehingga dengan menerapkan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa di kelas.
Copyrights © 2021