Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 2 No 1 (2019)

KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL

Triana Anggraini Fardiah (Universitas Teknologi Sumbawa)
Hanifa Sri Nuryani (Universitas Teknologi Sumbawa)
Abdurrahman (Universitas Teknologi Sumbawa)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar keputusan pembelian di online shop pada pengguna media sosial di generasi millenials. Model yang digunakan dalam analisis data adalah uji instrumen penelitian, penelitian ini merupakan hasil penelitian kualitatif deskriptif yang menjawab pertanyaan tentang keputusan pembelian di toko online pada pengguna media sosial di generasi millenials yang pernah melakukan pembelian di toko online. Dalam penelitian ini pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling dalam menentukan informan di penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara dengan informan dan melakukan pengamatan langsung ke lapangan. Pengamatan dalam penelitian ini adalah generasi millenials yang cukup aktif di media sosial dan melakukan pembelian di online shop. Hasil penelitian ini menjelaskan tentang ringkasan pengambilan keputusan pada generasi millenials di online shop melalui beberapa tahapan. Tahapan ini merupakan kebutuhan yang diinginkan, lalu lakukan pencarian informasi yang di perlukan yang akan dibeli, lakukan evaluasi alternatif yang lebih dulu dilihat dari kualitas atau harga dan membandingkan online shop satu dengan online shop yang lainya setelah itu baru bisa menentukan permintaan pembelian, temuan lain yaitu salah satu faktor yang membuat generasi memilih untuk melakukan pembelian di online shop yaitu karna banyaknya kemudahan yang di tawarkan dalam mencari informasi produk di online shop, belanja di online shop dirasa lebih praktis, lebih banyak pilihan – pilihan produk yang menarik, hemat waktu, dan tenaga, harga produk yang terjangkau dan banyak pula promo yang dilakukan pihak online shop.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) merupakan sarana publikasi ilmiah yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai pengembangan manajemen dan bisnis di Indonesia. JMB diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Teknologi Sumbawa setiap 6 bulan. Jurnal di publis bulan ...