Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 2 No 2 (2019)

PENGARUH GAYA HIDUP BERBELANJA DAN KETERTARIKAN FASHION TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA ONLINE SHOPING

Hikmawati (Universitas Teknologi Sumbawa)
Abdul Salam (Universitas Teknologi Sumbawa)
Reza Muhammad Rizqi (Universitas Teknologi Sumbawa)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh gaya hidup berbelanja terhadap perilaku pembelian impulsif di online shoping, (2) pengaruh ketertarikan fashion terhadap perilaku pembelian impulsif, dan (3) pengaruh gaya hidup berbelanja dan ketertarikan fashion terhadap perilaku pembelian impulsif. Jenis penelitian ini adalaha kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dengan jumlah responden 161 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel gaya hidup berbelanja dan ketertarikan fashion berpengaruh negatif dan signifikan secara bersama sama terhadap perilaku pembelian impulsif online shoping.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) merupakan sarana publikasi ilmiah yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai pengembangan manajemen dan bisnis di Indonesia. JMB diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Teknologi Sumbawa setiap 6 bulan. Jurnal di publis bulan ...