EKONOMI BISNIS
Vol 27 No 2 (2021): EKONOMI BISNIS

PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Pada Karyawan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tangerang)

Fitri Setiawati (Universitas Islam Syekh-Yusuf)
Asep Ferry Bastian (Universitas Islam Syekh Yusuf)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2021

Abstract

Setiap organisasi atau perusahaan memiliki budaya organisasi yang berfungsi untuk membentuk aturan atau pedoman dalam berpikir dan bertindak untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama melalui kebijakan pimpinan perusahaan yang akan menghasilkan budaya organisasi pada perusahaan, harapannya agar kinerja pegawai meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai. Populasi penelitian sebanyak 90 dan sampelnya menggunakan teknik simple random sampling menjadi sebanyak 50 pegawai pada UTD PMI Kabupaten Tangerang. Metode penelitiannya menggunakan deskriptif kuantitatif dengan analisis regresi. Hasil penelitiannya adalah Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, Budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, Kepemimpinan dan budaya organisasi cecara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini dapat membuka jalan untuk meningkatkan kinerja pegawai dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMI BISNIS Journal of Economic and Business is a peer-reviewed, scientific journal published by Faculty of Economic and Business (FEB) Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. The aims of the journal are to publish and disseminate high quality, original research papers and article review in ...