E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 11 No 4 (2022)

Peran Kepuasan Kerja Memediasi Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Kuta

Putu Yuwanda Artana (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS UDAYANA)
Ni Wayan Mujiati SE., M.Si. (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh motivasi kerja pada kinerja karyawan, pengaruh motivasi kerja pada kepuasan kerja, pengaruh kepuasan kerja pada kinerja karyawan, dan peran kepuasan kerja dalam memediasi pengaruh motivasi kerja pada kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan pada pegawai PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Kuta yang melibatkan 75 responden dengan teknik pengumpulan sampel non probability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner berbasis Google form, teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menemukan bahwa 1) Motivasi Kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan pada Kinerja Karyawan, 2) Motivasi Kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan pada Kepuasan Kerja, 3) Kepuasan Kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan pada Kinerja Karyawan, 4) Kepuasan Kerja mampu secara positif memediasi pengaruh Motivasi Kerja pada Kinerja Karyawan. Hasil penelitian ini memberikan implikasi kepada pihak terkait tentang motivasi kerja yang tinggi maka semakin tinggi pula kepuasan kerjanya, sehingga kinerja karyawan akan meningkat. Kata kunci: motivasi kerja, kepuasan kerja, kinerja karyawan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...