Service Management Triangle : Jurnal Manajemen Jasa
Vol 4 No 1 (2022): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa

MODEL KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK HAND SANITIZER DI MASA COVID-19

Syifa Pramudita Faddila (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Netti Nurlenawati (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Uus Mohammad Daril Fadli (Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
25 May 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk (1) mengetahui kualitas produk, harga produk, emosional konsumen dan kepuasan konsumen produk hand sanitizer; (2) mengetahui hubungan kualitas, harga dan emosional konsumen pada produk hand sanitizer; (3) mengetahui pengaruh kualitas produk, harga produk, dan emosional konsumen terhadap kepuasan konsumen produk hand sanitizer buatan Fakultas Farmasi UBP Karawang baik parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi sebanyak 224 orang dan sampel yang diambil sebanyak 70 orang. Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa mayoritas kualitas produk dalam katagori baik, harga tergolong murah, emosional konsumen memiliki kriteria sangat tinggi dan konsumen merasa sangat puas terhadap produk hand sanitizer Fakultas Farmasi. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa antar variabel kualitas produk, harga produk dan emosional konsumen memiliki korelasi yang kuat. Berdasarkan hasil analisis parsial, hanya variabel harga produk dan emosional konsumen yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Secara simultan variabel kualitas produk, harga dan emosional konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen hand sanitizer buatan Fakultas Farmasi UBP Karawang. Diharapkan Fakultas Farmasi UBP Karawang dapat meningkatkan kualitas produk hand sanitizer sehingga dapat bersaing di pasaran, selain itu tingginya skor emosional konsumen dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk hand sanitizer terutama melalui e-Wom.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup penelitian pada: Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Jasa Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Operasional Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online ...