YUME : Journal of Management
Vol 5, No 2 (2022)

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian di Java Seven

Faula Nurlatifah (Unknown)
Trisha Gilang Saraswati (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 May 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di Java Seven Bandung. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian di Java Seven dan untuk mengetahui faktor dominan yang dapat mempemgaruhi keputusan pembelian di Java Seven. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif . Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis faktor. Faktor – faktor yang meliputi penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility (CSR), Social Media Marketing, Store Environment, Sales Promotion, Perceived Value, Relative Price, Quality, Style and Design, Learning, Motivation, Personality and Brand Personality, Opinion Leadership, Brand Image, dan Location. Berdasarkan hasil pengujian dari 14 dimensi yang diujikan, menghasilkan ekstraksi yaitu dua faktor baru yang terbentuk diantaranya yaitu Komponen I dengan nama faktor Perceived Value  dengan jumlah 10.173 dengan nilai variance sebesar 72,661% dan Komponen II dengan nama faktor Opinion Leader dengan jumlah 1.335 dengan nilai variance sebesar 9,535% .  Kata Kunci: Faktor-faktor, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Library & Information Science

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...