Jurnal Teknologi dan Manajemen
Vol 2, No 1 (2021)

Pengaruh Citra Perguruan Tinggi dan Kualitas Jasa Terhadap Minat Beli di Universitas Muhammadiyah Gresik Melalui Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus di Universitas Muhammadiyah Gresik)

Eva Desembrianita (Program Studi Magister Manajemen, Universitas Muhammadiyah Gresik)
Megawati Munir Nur (Program Studi Magister Manajemen, Universitas Muhammadiyah Gresik)
Suyoto Suyoto (Program Studi Magister Manajemen, Universitas Muhammadiyah Gresik)
Malikul Adil (Program Studi Magister Manajemen, Universitas Muhammadiyah Gresik)
Mahjudin Mahjudin (Program Studi Magister Manajemen, Universitas Muhammadiyah Gresik)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perguruan tinggi dan kualitas jasa terhadap minat beli melalui kepercayaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah calon mahasiswa yang ada di kabupaten Gresik. Jumlah sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan purposive sampling berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu program analisis SPSS 15 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra perguruan tinggi dan kualitas jasa secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.  Berdasarkan hasil analisis, variabel citra perguruan tinggi dan kualitas jasa berpengaruh secara tidak langsung terhadap minat beli melalui kepercayaan.  Namun, nilai koefisien pengaruh total citra perguruan tinggi lebih kecil yaitu 0,161 jika dibandingkan dengan kualitas jasa 0,368 yang lebih besar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jtm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

Jurnal Teknologi dan Manajemen (JTM) is an open-access journal dedicated to provide a platform in management and technology aspects. This journal aims to publish renewable works in implementation of basic theories, experiments, simulations, and applications with systematic method; reviews of ...