Penerapan dakwah dengan metode kisah juga dapat diterapkandalam kegiatan belajar mengajar oleh seorang tenaga Pendidik,dimana Peserta didik merupakan subjek sasaran mad’u yangmembutuhkan siraman ruhani melalui penanaman nilai-nilaiagama Islam, dengan demikian akan semakin jelas bahwakegiatan dakwah tidak hanya dilakukan seorang juru dakwahatau tenaga pendidik dengan model cerita kisah sebagaimanayang terpolakan dalam pemahaman masyarakat sekarang ini.Seorang tenaga pendidik hakekatnya adalah seorang da’i yangdapat menyampaikan pesan-pesan dakwah kepada pesertadidik. Melalui metode kisah, seorang pendakwah akan mampumembangkitkan motivasi belajar dan memberikan kisah teladanuntuk dapat diserap oleh peserta didik pada umumnya. Melihatfenomena tersebut di atas, tentunya hal itu merupakan suatutantangan bagi para pelaku dakwah. Berdakwah tidak hanyadipahami sebagai kegiatan syiar Islam di tengah masyarakatumum saja, tetapi juga bagaimana mensyiarkan Islam denganseperangkat nilai-nilai di tengah kehidupan anak-anak yangmasih dalam kategori belajar. Bahkan secara tidak langsung jugaakan berdampak pada masyarakat luas.
Copyrights © 2016