EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 3 (2022): June Pages 3201-5000

Belajar dari Pandemi: Model pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di Sekolah Pasca Pandemi

Berdinata Massang (Institut Agama Kristen Negeri Manado)
Febri Kurnia Manoppo (Institut Agama Kristen Negeri Manado)
Junia Makawimbang (Institut Agama Kristen Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
22 May 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian studi pustaka yang dianalisis dari artikel penelitian terkait model pembelajaran yang efektif digunakan selama pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model pembelajaran PAK yang tepat digunakan setelah masa pandemi untuk menemukan solusi dari permasalahan proses pembelajaran PAK di masa sebelum dan selama pandemi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan. Data yang diperoleh dari jurnal ilmiah dianalisis dengan membandingkan dengan antara penelitian satu dengan lainnya dan diinterpretasikan untuk memperoleh kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model PAIKEM, CTL, dan Problem Solving merupakan model yang tepat digunakan pasca pandemi untuk pembelajaran PAK di sekolah. Penelitian ini dapat dimaanfaatkan oleh guru dalam melaksanakan pembelajaran pasca pandemi yang betolak dari pengalaman mengajar selama pandemic. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...