Azzahra : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 3 No 2 (2022): AGAMA DALAM PERKEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

PERAN ORANG TUA DAN GURU DALAM PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALAT PEMBELAJARAN DIMASA PANDEMIC COVID-19 PADA TK AL-AZHAR 6

Annis Sholikha Putri (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)
Devi Narmiyanti (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)
Hibana (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)
Susilo (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran orang tua dan guru dalam penggunaan media sosial sebagai alat pembelajaran dimasa pandemic covid-19 saat ini yang dilaksanakan di TK Al-Azhar 6 jatimulyo. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi serta wawancara yang ditujukan kepada orang tua dan guru di TK Al-Azhar 6 Jatimulyo. Data yang diperoleh selanjutnya diolah menggunakan teknik Huberman-miles dengan hasil penelitian yang diperoleh bahwa guru dan orang tua sudah berkontribusi baik dalam pemanfaatan media sosial untuk proses pembelajaran daring selama pandemi covid-19 namun masih ditemukan beberapa hambatan yang mana hal tersebut dihadapi oleh beberapa orangtua ketika proses belajar. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa guru dan orang tua telah berperan dalam penggunaan media sosial namun masih ditemukan adanya kendala yang dialami orang tua.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

azzahra

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Azzahra: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini memiliki fokus & scope sebagai berikut: Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Hubungan anak dengan keluarga dan masyarakat Observasi perkembangan dan asesmen Lingkungan dan kurikulum Kesehatan, keselamatan, dan nutrisi Profesionalisme dan kepemimpinan ...