SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 5, No 1 (2022): January - Juny

Pengaruh Bauran Pemasaran, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Keputusan Mahasiswa Memilih Universitas Islam Makassar.

Mahyus Mahyus (PPs STIE Amkop Makassar)
Basri Modding (Unknown)
Annas Priyadi (Unknown)
Amir Mahmud (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 May 2022

Abstract

Penelitian ini ingin menguji faktor-faktor yang mempengaruhi bauran pemasaran, kualitas layanan terhadap kepuasan dan keputusan Mahasiswa memilih Universitas Islam Makassar. Data yang digunakan, diperoleh melalui wawancara dengan menggunakan kuesioner, dengan mengambil sampel sebesar 377 jumlah Responden. Data yang diperoleh kemudian di analisis dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dan SPSS 22. Hasil penelitian membuktikan bahwa Bauran Pemasaran berpengaruh positif terhadap kepuasan Mahasiswa, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan Mahasiswa, bauran pemasaran berpengaruh positif pada keputusan Mahasiswa Memilih, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keputusan Mahasiswa Memilih, Kepuasan Mahasiswa berpengaruh positif terhadap keputusan Mahasiswa Memilih, serta bauran pemasaran melalui kepuasan mahasiswa berpengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa memilih, dan Kualitas layanan melalui kepuasan mahasiswa berpengaruh positif terhadap keputusan Mahasiswa memilih. Kata Kunci : Bauran pemasaran; Kualitas Layanan; Kepuasan ; Keputusan Mahasiswa Memilih.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...