Jurnal Inventa
Vol 5 No 2 (2021): Inventa: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Kelayakan dan Respon Hasil Pengembangan Model Anslisis Pembelajaran GCT.

Achmad Fanani (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)
Bahauddin Azmy (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)
Ida Sulistyawati (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini mendeskripsikan:1)kelayakan model Analisis Pembelajaran “GCT” yang dikembangkan menurut validator ahli pembelajaran. 2) Respon terhadap model Analisis Pembelajaran “GCT”. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Pengembangan dengan menggunakan rancangan model Borg and Gall. Proses validasi kelayakan model Analisis Pembelajaran “GCT”dilakukan oleh 2 (dua) orang validator ahli Pembelaran, Metode Pengumpulan data menggunakan angket validasi dan respon. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dan persentase hasil respon kelompok uji coba. Model analisis pembelajaran GCT memiliki kelayakan langkah anakisis perencanaan dan pengembangan perangkat pembelajaran dengan skor rerata 4,4 (kategori sangat baik). Respon guru, mahasiswa, dan dosen terhadap model analisis pembelajaran GCT dapat dinyatakan cukup baik dengan persentase 65,54 %.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnal_inventa

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Jurnal Inventa telah terbit online maupun cetak yang memuat artikel ilmiah dari hasil penelitian, studi pustaka, pengamatan atau gagasan atas suatu masalah yang timbul dalam kaitannya dengan perkembangan bidang pendidikan sekolah dasar. ...