Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis SWOT pada PT. Elteha International cabang Singaraja dan mengetahui analisis SWOT sebagai dasar bauran pemasaran. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Reduksi Data, Tampilan Data/Penyajian Data dan Penarikan Kesimpulan dan Verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Elteha International Singaraja adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang ekspedisi. Penentuan strategi pemasaran menggunakan metode analisis SWOT. Data internal dan eksternal diperoleh dari hasil wawancara tidak terstruktur dengan narasumber yaitu pimpinan perwakilan PT. Elteha International Singaraja, karyawan di PT Kerta Gaya Pusaka, hubungannya dengan PT. Elteha International Singaraja dan konsumen tetap di PT. Elteha International Singaraja menyimpulkan sebagai berikut, Faktor internal dan eksternal yang menjadi kekuatan dalam meningkatkan pendapatan pada PT. Cabang Elteha International Singaraja adalah kecepatan dalam pengiriman dibandingkan dengan jasa lainnya, perusahaan juga memiliki kantor yang tersebar di seluruh Indonesia, selalu memberikan keamanan terhadap barang yang akan dikirim, faktor yang menjadi kelemahan dalam meningkatkan pendapatan di PT. Elteha International cabang Singaraja.
Copyrights © 2022