International Journal of Social Science and Business
Vol. 6 No. 1 (2022): February

SWOT Analysis as The Basis of The Marketing Mix in Increasing Income in PT. Elteha International Singaraja

Gusti Putu Eka Kusuma (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma Singaraja)
Ni Luh Nurkariani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma Singaraja)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis SWOT pada PT. Elteha International cabang Singaraja dan mengetahui analisis SWOT sebagai dasar bauran pemasaran. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Reduksi Data, Tampilan Data/Penyajian Data dan Penarikan Kesimpulan dan Verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Elteha International Singaraja adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang ekspedisi. Penentuan strategi pemasaran menggunakan metode analisis SWOT. Data internal dan eksternal diperoleh dari hasil wawancara tidak terstruktur dengan narasumber yaitu pimpinan perwakilan PT. Elteha International Singaraja, karyawan di PT Kerta Gaya Pusaka, hubungannya dengan PT. Elteha International Singaraja dan konsumen tetap di PT. Elteha International Singaraja menyimpulkan sebagai berikut, Faktor internal dan eksternal yang menjadi kekuatan dalam meningkatkan pendapatan pada PT. Cabang Elteha International Singaraja adalah kecepatan dalam pengiriman dibandingkan dengan jasa lainnya, perusahaan juga memiliki kantor yang tersebar di seluruh Indonesia, selalu memberikan keamanan terhadap barang yang akan dikirim, faktor yang menjadi kelemahan dalam meningkatkan pendapatan di PT. Elteha International cabang Singaraja.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

IJSSB

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

International Journal of Social Science and Business (IJSSB) is an open access, peer-reviewed and refereed journal published by Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Indonesia. The main objective of IJSSB is to provide an intellectual platform for the international scholars. IJSSB aims to ...