Jurnal Aquatik
Vol 5 No 1 (2022): Maret

Efektivitas tepung bunga marigold (Tagetes erecta) terhadap peningkatan warna orange pada ikan badut (Amphiprion percula)

Maria S.V Wawo (Unknown)
Ade Y.H Lukas (Unknown)
Priyo Santoso (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan tepung bunga marigold (Tagetes erecta) terhadap peningkatan warna tubuh ikan badut (Amphiprion percula). Hasil penelitian menunjukan bahwa penambahan tepung bunga marigold pada pakan berpengaruh terhadap peningkatan warna tubuh ikan badut (Amphiprion percula) dan penambahan tepung bunga marigold 2% merupakan perlakuan terbaik. Penambahan tepung bunga marigold tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan mutlak dan kelangsungan hidup ikan badut. Kata Kunci : Bunga marigold (Tagetes erecta) , ikan badut (Amphiprion percula), karotenoid, kualitas warna.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jaqu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Aquatik merupakan media desiminasi hasil-hasil penelitian kelautan dan perikanan. Jurnal Aquatik terbit 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Maret dan Oktober. Minimal ada 20 Artikel baru yang diterbitkan setiap tahunnya. Selain terbitan berkala dimungkinkan juga ada terbitan khusus. Jurnal ...