Journal Technology and Implementation Bussines
Vol. 4 No. 2 (2021): Vol. 4 No. 2 (2021) Jurnal Teknologi dan Terapan Bisnis

ALUR CERITA (STORYLINE) DALAM GAME VIRTUAL REALITY TANAMAN TOGA

Artiarini Kusuma Nurindiyani (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya)
Fardani Annisa Damastuti (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya)
Fifi Maghfirotun Nisa (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya)
Prof. Dr. Achmad Fuad Hafid, MS.,Spt (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2021

Abstract

Artikel ini berjudul “Storyline Game Virtual Reality Tanaman TOGA”. Permasalahan yang diteliti berupa bagaimana peran sebuah cerita terhadap aplikasi virtual reality. Bagaimana konsep media interaktif menggunakan storyline dengan aplikasi game virtual reality. Metode penelitian yang digunakan ada MDLC (Multimedia Development Liffe Cycle). Berdasarkan penelitian yang dilakukan generasi muda membutuhkan media pembelajran yang interaktiff untuk tanaman TOGA. dapat menciptakan sebuah pembelajaran yang interaktif diamana anak dapat melihat tanaman TOGA seperti aslinya namun di dunia maya. Implementasi game Garden’s Tour ini ditujukan kepada anak rentan usia 14-19 tahun. Hasil akhir dari aplikasi ini dapat mengenalkan tanaman obat keluarga dan pemanfaatnya terutama pada tanaman yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh kepada anak-anak. dan menjadi pembelajaran yang menarik mengenai tanaman obat keluarga (TOGA). Aplikasi virtual reality ini VR menggunakan teknologi grafik 3D, teknologi multisensor dan teknologi dengan tampilan resolusi tinggi untuk menghasilkan virtual 3D simulatif. Pemanfaatan teknologi ini berguna pada bidang game dan pembelajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jttb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

Journal Technology and Implementation Business (JTTB) is an open accceess published twice in the March and October periods by Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) ...