Buletin Poltanesa
Vol 23 No 1 (2022): Juni 2022

Harga dan Kualitas Pelayanan Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan

Ernest Grace (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Onita Sari Sinaga (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Marto Silalahi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Marthin Hutler Ambarita (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Sudung Simatupang (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2022

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan faktor penting dalam kehidupan suatu bisnis, dan kepuasan tersebut dapat dipengaruhi oleh harga dan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ditemukan bahwa seluruh variabel dinyatakan valid dan reliabel. Variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan bahwa harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positifdan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan merupakan faktor yang paling dominan dibandingkan harga dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan. Dengan harga yang baik dan kualitas pelayanan yang baik maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tanesa

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

Buletin Poltanesa is a collection of research articles, scientific works, and dedication from all academic community in order to integrate information. Buletin Poltanesa provides open publication services for all members of the public, both in all tertiary educational and teacher environments and ...