Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kreatifitas guru dalam membuat media pembelajaranan di TK Al-Khairiyah Kubang Jaya. Maka rumusan penelitian ini adalah Apa Faktor-faktor yang menyebabkan guru kurang kreatif dalam membuat media pembelajaran gambar di TK Al-Khairiyah Kubang JayaAdapun Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian deskriptif kualitatif, yaitu menjelaskan dan memaparkan data dari hasil penelitian. yakni melakukan penelitian langsung terhadap anak dan orang tua anak sebagai sampel guna mendapatkan gambaran kokrit tentang kreatifitas guru dalam membuat media pembelajaranan. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data, menyusun data, atau mengklasifikasikannya, menganalisa dan menginterpretasikannya. Hasil penelitian menunjukan bahwa bahwasannya guru merasa ketersediaan media pembelajaran gambar yang sudah cukup disekolah menjadi salah satu kurangnya dalam mengembangkan kreatifitasnya. Keterbasatan waktu yang dimiliki guru selain media gambar yang sudah cukup juga menjadi salah satu guru kurang mengembangkan kreatifitasnya guru sibuk dengan aktivitas mengajar. Kreatifitas guru dalam membuat media pembelajaran guru kurang memiliki motivasi yang tinggi disekolah, guru kurang semangat dalam membuat media pembelajaran beberapa faktor diantaranya ialah karena keterbatasan waktu sehingga kurang mengoptimalkan dalam membuat media pembelajaran gambar dan juga karena media pembelajaran gambar yang tersedia disekolah sudah cukup untuk kegiatan proses belajar mengajar.
Copyrights © 2020