Pengabdian ini bertujuan untuk membantu pelaku UMKM dalam menumbuhkan semangat bangkit dari keterpurukan dampak pandemi Covid-19 melalui berbagai upaya manajemen pemasaran yang baik. Pengabdian ini dilakukan pada mitra UMKM Lisa Collection yang beralokasi di Mall Boemi Kedaton Jl. Sultan Agung No.1, Kedaton, Bandar Lampung. Metode yang digunakan adalah metode survey ke lokasi usaha dan penyampaian solusi dari permasalahan yang terjadi terkait dengan penurunan penjualan dimasa pandemi, berhentinya permintaan dari pelanggan, sulit mengakses pasar, dan belum memaksimalkan pemasaran online serta simulasi dan diskusi mengenai manajemen, pengelolaan keuangan, pemasaran produk dan penerapan program promosi yang berdampak pada kesejahraan UMKM. Solusi permasalahan yang ditawarkan terkait dengan penurunan penjualan adalah melakukan penjualan melalui media sosial, peningkatan pelayanan, dan kualitas produk juga dapat dilakukan terkait masalah berhentinya permintaan dari pelanggan. Kata kunci: Covid-19, Media Sosial, Peningkatan Pelayanan, Kualitas Produk
Copyrights © 2022