E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 11 No 6 (2022)

PERAN SIKAP DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG

I Made Dandy Adi Pradana (Unknown)
Ni Made Asti Aksari (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap sikap dan niat beli ulang dan menjelaskan sikap dalam memediasi pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap niat beli ulang produk fashion melalui Instagram. Penelitian ini dilakukan di Provinsi Bali dengan menggunakan sampel sebanyak 140 responden yang pernah membeli produk fashion melalui Instagram. Data penelitian ini dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form dan diukur menggunakan skala likert. Data penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap dan niat beli ulang. Selain itu, kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap dan niat beli ulang, dan sikap mampu memediasi persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap niat pembelian ulang produk fashion melalui Instagram. Kata kunci: persepsi manfaat, persepsi kemudahan, sikap, niat pembelian ulang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...