JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Exploring EFL Secondary Students In A Flipped Classroom In Reading Learning

Sri Mulyani (English Education Department, University of Singaperbangsa Karawang)
Fauzi Miftakh (English Education Department, University of Singaperbangsa Karawang)
Muhammad Reza Pahlevi (English Education Department, University of Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2022

Abstract

Pentingnya pembelajaran membaca dalam pembelajaran dan pengajaran Bahasa asing khususnya Bahasa Inggris telah menjadi fokus yang telah menghasilkan berbagai pandangan mengenai pengajaran membaca dan model pembelajaran tergantung pada perspektif dan konteks pembelajaran Bahasa. Penelitian ini berfokus pada persepsi siswa mengenai kelas terbalik dalam pembelajaran membaca dalam Bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan studi kasus kualitatif. Partisipan dari penelitian ini yaitu empat siswa sekolah menengah pertama di Karawang. Data yang dihasilkan berasal dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Dengan menggunakan kelas terbalik siswa merasa lebih paham materi reading. (2) Penggunaan kelas terbalik dalam pembelajaran membaca membuat siswa lebih aktif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...