JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Penerapakan Pembelajaran Tematik Kelas 3 SDN Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang

Ahmad Arif Fadilah (Universitas Muhammadiyah Tangerang Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
Aris Gumilar (Universitas Muhammadiyah Tangerang Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
Ulfatul Azizah (Universitas Muhammadiyah Tangerang Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang bagaimana guru menerapkan pembelajaran tematik mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penilaian dan juga hambatan-hambatan apa saja yang ditemui oleh guru kelas 3 SDN Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang dalam menerapkan pembelajaran tematik. Penelitian ini dilaksanakan di kelas 3 SDN Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang. Jenis Penelitan ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian guru kelas 3. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penerapan pembelajaran tematik guru masih menemukan hambatan perencanaan yaitu dalam menciptakan pembelajaran yang berpusat pada siswa dan kurangnya alat bantu mengajar juga menjadi faktor penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran tematik Kelas 3 SDN Gempol Sari Kabupaten Tangerang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...