JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Persepsi Guru dan Siswa Tentang Pembelajaran Biologi pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Bayung Lencir

Aseptianova Aseptianova (Pendidikan Biologi, FKIP, Universitas Muhammadiyah Palembang)
Rizki Herni Nur Izzati (Pendidikan Biologi, FKIP, Universitas Muhammadiyah Palembang)
Ervina Mukharomah (Pendidikan Biologi, FKIP, Universitas Muhammadiyah Palembang)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi guru dan siswa tentang pembelajaran biologi pada masa pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Bayung Lencir. Penelitian ini merupakan penelitian deskritif kualitatif dan kuantitatif. Populasi adalah seluruh guru Biologi dan seluruh siswa kelas XI jurusan IPA yang ada di SMA Negeri 1 Bayung Lencir. Jumlah responden yang diambil adalah 3 guru biologi dan 96 siswa kelas XI IPA diambil menggunakan metode total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar kuesioner guru dan siswa dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan hasil presentasi skor kuesioner. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Persentase kuesioner guru 55,66% yang berarti sedang (2) Persentase kuesioner siswa 48,37 yang berarti sedang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...