JURNAL ILMIAH M-PROGRESS
Vol 12, No 2 (2022): JURNAL ILMIAH M-PROGRESS

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENGEMBANGAN PRODUK BISKUIT TERHADAP VOLUME PENJUALAN PT. MAKINDO PERDANA

Olyvia Darma Putri (Unknown)
Wasis Gunadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan atau  pengembangan produk  terhadap volume penjualan biskuit PT. Makindo Perdana di Jakarta. Populasi yang diamati adalah karyawan dari perusahaan pemaklon di PT. Makindo Perdana, yang terdiri atas 35 karyawan dari 14 perusahaan, yang bertanggung jawab atas pembelian biskuit produksi PT. Makindo Perdana. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh, dengan demikian sampelnya terdiri dari 35 karyawan tersebut di atas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada taraf nyata lima persen, kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial tehadap volume penjualan PT. Makindo Perdana, pengembangan produk berpengaruh secara parsial tehadap volume penjualan PT. Makindo Perdana, serta kualitas pelayanan dan pengembangan produk berpengaruh secara simultan tehadap volume penjualan PT. Makindo Perdana, yang ditunjukkan oleh persamaan regresi: Y = 7,023 + 0,300 X1+ 1,092 X2, dimana X1  = Kualitas Pelayanan, X2  = Pengembangan Produk, Y = Volume Penjualan. Pengaruh simultan kualitas pelayanan dan pengembangan produk terhadap volume penjualan PT Makindo Perdana adalah sebesar 89,8%, sedangkan  sisanya sebesar 10,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.Kata kunci: Kualitas pelayanan, pengembangan produk dan volume penjualan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilmiahm-progress

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Topik dari jurnal M-Progress ini adalah semua yang berkaitan dengan bidang ilmu ...