Jurnal Ekuivalensi
Vol. 8 No. 1 (2022): JURNAL EKUIVALENSI

Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Advan pada PT Maju Telekomunikasi Batam

Elini Elini (Universitas Putera Batam)
Syaifullah Syaifullah (Universitas Putera Batam)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2022

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membawakan impresi yang besar pada aktivitas masyarakat, terlebihnya perkembangan teknologi telekomunikasi. Telepon genggam sekarang telah berkembang menjadi telepon pintar (Smartphone) yang sudah menyandang banyak karakteristik yang lengkap dan canggih. Oleh karena itu, persaingan industri smartphone ini menjadi sangat ketat. Keputusan pembelian sudah menjadi hal biasa dalam kehidupan sehari-hari dan dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, desain produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone advan pada PT Maju Telekomunikasi Batam. Sampel dalam penelitian adalah sebanyak 186 responden dan diambil dengan menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil pengolahan data SPSS menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 4,547. Desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 7,233. Sedangkan, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 0,068. Hasil uji f menunjukkan nilai f hitung sebesar 65,758 sehingga dapat disimpulkan kualitas produk, desain produk, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Ekuivalensi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The Journal publishes high quality research papers in all fields of finance and in closely related fields of economics. The Journal is interested in both theoretical and applied research with an emphasis on topics in corporate finance, financial markets and institutions, and investments. Research in ...