Jurnal Serunai Matematika
Vol 14, No 1 (2022): JURNAL SERUNAI MATEMATIKA (JSM) MARET 2022

Analisis Kesulitan Belajar Siswa Pokok Bahasan Perkalian Bentuk ALjabar Dalam Pembelajaran Daring Di Era Covid-19 Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sei Bingai

Silvia Harleni (STKIP Budidaya Binjai)
Seget Tartiyoso (STKIP Budidaya Binjai)
Eka Espresia (STKIP Budidaya Binjai)



Article Info

Publish Date
10 May 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kesulitan belajar siswa pokok bahasan perkalian bentuk aljabar dalam pembelajaran daring di era Covid-19 untuk siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sei Bingai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian yaitu 1 guru matematika dan 30 siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sei Bingai. Rata-rata pencapaian siswa mengenai kesulitan belajar siswa pada pokok bahasan perkalian bentuk aljabar diindikator kebiasaan belajar yaitu 32% yang tergolong dalam kategori rendah. Rata-rata pencapaian siswa mengenai kesulitan belajar siswa pada pokok bahasan perkalian bentuk aljabar  dindikator motivasi belajar yaitu 37%  yang tergolong dalam kategori sedang. Rata-rata pencapaian siswa mengenai kesulitan belajar pada pokok bahasan perkalian bentuk aljabar siswa diindikator kendala teknik yaitu 42%  dan ketidakmampuan dalam pembelajaran daring yaitu 41% yang tergolong pada kategori tinggi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jf

Publisher

Subject

Mathematics Other

Description

Jurnal Serunai Matematika adalah jurnal yang berisi karya ilmiah yang berhubungan dengan pendidikan ...