Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 3 No. 2 (2022): Volume 3 Nomor 2 Tahun 2022

OPTIMALISASI CREATIVEPRENEURSHIP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA

Tuti Istianti (Universitas Pendidikan Indonesia)
Muh. Husen Arifin (Universitas Pendidikan Indonesia)
Tin Rustini (Universitas Pendidikan Indonesia)
Yona Wahyuningsih (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Creativepreneurship menjadi peluang bagi mahasiswa untuk meningkatkan motivasi berwirausahanya. Kewirausahaan kreatif merupakan inovasi yang dapat dimanfaatkan bersamaan pada masa perkuliahan. Namun keluhan atas tak tersedianya waktu belajar berwirausaha karena banyaknya aktivitas menyebabkan hilangnya motivasi mahasiswa untuk berwirausaha. Metode pengabdian ini berbasis tindakan, melalui pelatihan, pembinaan, dan diseminasi. Hasil dari pengabdian ini mahasiswa dapat mengoptimalkan diri untuk mengikuti pelatihan creativepreneurship berbasis project. Mahasiswa dapat meningkatkan motivasi berwirausaha dengan mengikuti pelbagai banyak kegiatan kewirausahaan dan aktif berwirausaha di marketplace dengan kreatif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...