ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal)
Vol 8 No 1 (2022): ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal) - Juni 2022

Pelatihan E-Commerce Untuk Mendapatkan Peluang Bisnis Bagi Mahasiswa Politeknik LP3I Bandung Pasca Pandemi Covid 19 (bekerjasama dengan UMKM Kirihuci sebagai pelatih e-commerce)

Irwan Hermawan (Politeknik LP3I)
Dewi Reniawaty (Politeknik LP3I)
Panji Pramuditha (Politeknik LP3I)
Mira Ismirani Fusdsyi (Politeknik LP3I)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2021

Abstract

Penggunaan internet sangat dibutuhkan terutama dua tahun terakhir, saat seluruh dunia terdampak pandemi covid 19. Semua sektor baik yang bekerja di kantoran, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, pengusaha dan lain-lain sangat tergantung kepada keberadaan internet. E-commerce makin berkembang terutama dengan maraknya persaingan dengan menggunakan e-commerce ini karena masyarakat tidak perlu repot keluar rumah untuk mendapatkan barang atau jasa yang dibutuhkannya tetapi cukup dengan menggunakan internet di rumah. Masyarakat millennial perlu diberi pengertian dan pelatihan bagaimana penting nya e-commerce dalam mengembangkan suatu peluang bisnis yang semakin berkembang. UMKM Kirihuci melakukan pelatihan ke 75 – 80 orang mahasiswa LP3i Bandung: 1. Mengenai mengenal potensi diri yang dimiliki, 2. Analisa peluang usaha yang ada di sekitar kita, 3. Copy writing dan sosmed, 4. Marketplace dan iklan. Diharapkan mahasiswa yang sudah mengikuti pelatihan ini dapat mengembangkan keahliannya dalam membuat aplikasi e-commerce seperti Business to Business (B2B), Business to Consumer (B2C), Online to Offline (O2O) agar menambah wawasan pengetahuan mereka tentang penggunaan e-commerce saat mereka memulai membuka usaha bisnis barunya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

atrabis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

ATRABIS - Jurnal Administrasi Bisnis yang dikterbitkan oleh Program Studi Administrasi Bisnis berisi kajian hasil penelitian dosen-dosen di Program Studi tersebut. Kajian penelitian yang disusun menjadi sumber pengembangan pengetahuan khususnya di Program Studi Administrasi ...