Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha
Vol 4, No 1 (2022): Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha

Continuance intention pengguna aplikasi belanja online: peran trust sebagai variabel mediasi

Astra Prima Budiarti (Universitas Negeri Padang, Padang, Indonesia)
Awisal Fasyni (Universitas Negeri Padang, Padang, Indonesia)
Rizki Sri Lasmini (Universitas Negeri Padang, Padang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor persepsi pengguna aplikasi e-commerce (perceived system quality, perceived radicalness, dan expectation fulfilment), dan faktor social pengguna terhadap continuance intention dalam menggunakan aplikasi e-commerce. Disamping itu, dianalisis pengaruh mediasi variabel trust. Penelitian ini dilakukan melalui penyebaran engket kepada 121 orang pengguna aplikasi e-commerce secara accidental sampling. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan analisis Structural Equation Model, diketahui bahwa terdapat pengaruh langsung antara variabel persepsi pengguna dan faktor social terhadap continuance intention. Pengaruh tidak langsung dengan adanya mediasi variabel trust juga menunjukkan pengaruh yang signifikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mnj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha bertujuan untuk menjadi sarana penyembarluasan ilmu dan pengetahuan di bidang manajemen dan wirausaha. Jurnal ini fokus menerima tulisan yang berkaitan dengan kajian manajemen dan ...