Pada penelitian ini hanya mengambil 2 variabel yaitu pelayanan dan Harga produk sebagai independent variabel yang mempengaruhi dependent variabel yaitu kepuasan konsumen yang bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan harga produk terhadap kepuasan konsumen. Pada penelitian ini obyek yang diambil adalah (Studi Kasus Usaha Perdagangan Counter Shiba Comunication Semarang) sumber data meliputi data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Counter Shiba Comunication Semarang, dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik analisa datanya adalah teknik persamaan regresi berganda, uji t, Uji F, Koefisien Determinasi.Dari hasil analisa disimpulkan bahwa variabel pelayanan dan harga produk mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap kepuasan konsumen pada Usaha Perdagangan Counter Shiba Comunication Semarang, ternyata tingkat harga produk lebih dominan bila dibandingkan dengan pelayanan, dengan begitu diharapkan dari pihak counter bisa mempertahankan harga produk sesuai dengan kedaan yang ada pada waktu sekarang ini dan diharpakan agar dapat meningkatkan pelayanan yang selama ini dianggap kurang oleh konsumen dengan adanya peningkatan pelayanan maka diharapkan konsumen semakin meningkat.
Copyrights © 2020