Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Vol 2 No 1 (2020): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna

PENGARUH PELAYANAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ( Studi Kasus Pada Usaha Perdagangan Counter Shiba Comunication Semarang )

Akhmad Nurrofi (STIE Anindyaguna)
Djamaluddin Malik (Universitas Pandanaran Semarang,)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2020

Abstract

Pada penelitian ini hanya mengambil 2 variabel yaitu pelayanan dan Harga produk sebagai independent variabel yang mempengaruhi dependent variabel yaitu kepuasan konsumen yang bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan harga produk terhadap kepuasan konsumen. Pada penelitian ini obyek yang diambil adalah (Studi Kasus Usaha Perdagangan Counter Shiba Comunication Semarang) sumber data meliputi data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Counter Shiba Comunication Semarang, dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik analisa datanya adalah teknik persamaan regresi berganda, uji t, Uji F, Koefisien Determinasi.Dari hasil analisa disimpulkan bahwa variabel pelayanan dan harga produk mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap kepuasan konsumen pada Usaha Perdagangan Counter Shiba Comunication Semarang, ternyata tingkat harga produk lebih dominan bila dibandingkan dengan pelayanan, dengan begitu diharapkan dari pihak counter bisa mempertahankan harga produk sesuai dengan kedaan yang ada pada waktu sekarang ini dan diharpakan agar dapat meningkatkan pelayanan yang selama ini dianggap kurang oleh konsumen dengan adanya peningkatan pelayanan maka diharapkan konsumen semakin meningkat.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

+++++

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna dengan E-ISSN: 2746-1173 dan P-ISSN: 2085-773X merupakan jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan secara enam bulan sekali. Anindyaguna Ekonobisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan menyalurkan minat untuk berbagi ...