JUDIMAS (Jurnal Inovasi Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol 3, No 1 (2022): JUDIMAS

Digital Marketing Produk UMKM Desa Binaan PKKP Kab. Rembang untuk Meningkatkan Nilai Produk dan Pemasaran Online

Ajib Susanto (Universitas Dian Nuswantoro Semarang)
Eko Hari Rachmawanto (Universitas Dian Nuswantoro)
Dwi Puji Prabowo (Universitas Dian Nuswantoro)
Abdussalam Abdussalam (Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2022

Abstract

Covid-19 yang muncul di awal tahun 2020 berdampak terhadap berbagai sektor, terutama di sektor bidang ekonomi. Dampak ini signifikan terjadi pada sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengalami penurunan usaha ekonomi. Disebabkan menurunnya tingkat kemampuan beli masyarakat berpengaruh sekali terhadap keberlangsungan dunia usaha UMKM. Penurunan usaha yang dialami oleh UMKM yang tidak disadari telah menjadi ancaman untuk perekonomian tingkat nasional. Dengan demikian pembinaan, pendampingan  dan bantuan lainnya bagi pelaku UMKM pada musim pandemi ini sangat diperlukan dan harus  menjadi perhatian tesendiri terutama bagi lembaga pemerintah dan akademis. Tujuan program pengabdian adalah pelatihan dan pendampingan design packaging dan digital marketing produk UMKM Desa Binaan PKKP Kab. Rembang untuk meningkatkan nilai produk dan pemasaran online dengan hasil desain kemasan produk yang digunakan untuk pemasaran dan penjualan online diberbagai media sosial, e-commerce dan marketplace

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

judimas

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JUDIMAS (Jurnal Inovasi Pengabdian Kepada Masyarakat) adalah publikasi dalam bentuk artikel pengabdian kepada masyarakat. Judimas diterbitkan dua kali dalam satu tahun, Juni dan Desember. Berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pemikiran, penerapan ataupun hasil-hasil ...