Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) merupakan salah satu mata pelajaran penting di setiap satuan pendidikan. Selama masa pandemi Covid-19 aktivitas belajar mengajar di sekolah khususnya pembelajaran (PJOK) yang seharusnya dilakukan secara tatap muka berubah menjadi kegiatan belajar mengajar dengan sistem dalam jaringan (daring) di rumah, termasuk pembelajaran PJOK yang juga dilaksanakan secara daring. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kendala guru PJOK terhadap pembelajaran daring selama pandemi Covid-19 pada SMK Se-Kabupaten Gresik. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan penelitian survei. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 26 guru PJOK dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan inikriteria sampel yaitu guru PJOK dengan usia diatas 30 tahun. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang berisi item pernyataan dan terdiri dari tiga indikator yaitu metode pembelajaran, motivasi siswa dan sarana prasarana. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah presentase. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah menengah kejuruan mengalami kendala besar dalam pembelajaran daring selama pandemi Covid-19.
Copyrights © 2022